Saturday, October 27, 2012

Informasi dan Promosi Bisnis

Informasi dan Promosi merupakan dua hal penting dalam menjalankan kegiatan bisnis, dua-duanya memiliki keterikatan yang erat dan tidak bisa dilepaskan. Dengan mendapatkan informasi yang tepat maka kita bisa mengembangkan bisnis kita sesuai dengan permintaan konsumen, begitu juga jika kita memberikan informasi dan promosi yang baik dan benar seputar bisnis kita maka dapat dipastikan akan membuat bisnis kita maju dan berkembang.

Informasi yang dibutuhkan oleh calon konsumen biasanya seputar kegiatan bisnis, peluang bisnis dan tempat atau lokasi usaha. Dengan panduan sederhana ini kita bisa mempromosikan bisnis kita dengan cukup mudah dan efektif, kita berikan informasi yang lengkap tentang apa bisnis kita dan dimana tempat bisnis kita. Kensep pemberian informasi ini secara konvensional memang telah diterapkan, metodenya menggunakan jasa iklan baik itu melalui poster, pamflet, brosur, televisi, majalah, koran dan lain sebagainya.

Informasi dan Promosi Bisnis


Pada saat Era teknologi informasi semakin berkembang dan dunia Internet semakin mudah diakses, maka promosi bisnispun mengalami kemajuan dengan menambahkan internet sebagai media baru dalam berpromosi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam melakukan promosi secara online di internet, ada yang menggunakan jasa iklan PPC, Banner atau bahkan membuat Website untuk memperkenalkan produk / jasa secara langsung kepada calon konsumen. Secara Operasional metode Promosi online lebih efektif, kita hanya cukup memberikan alamat website kita dan biarkan calon konsumen membaca profile perusahaan serta presentasi produk / jasa kita secara online, kita baru berikan informasi lebih lanjut ketika mereka menginginkannya.

Keuntungan lain dari memberikan promosi secara online adalah kita bisa memadukan metode presentasi secara multimedia, bisa gabungan antara artikel (teks), Video dan audio. Kita juga tidak perlu khawatir akan jam kerja, promosi ini akan berkerja selama 24 jam penuh untuk anda.

Informasi dan Promosi Bisnis merupakan tonggak utama dalam menjalankan sebuah kegiatan usaha, tanpa dua hal tersebut kita akan cukup sulit untuk memasarkan produk atau jasa kita.

salam

No comments:

Post a Comment

Cara Mencari HR Consultant yang Tepat

Panduan Praktis: Cara Mencari HR Consultant yang Tepat untuk Perusahaan Anda Mencari HR Consultant yang sesuai untuk perusahaan Anda adalah...